3 Pelajar SMA IT Al-Biruni Mandiri Buktikan Diri Torehkan Karya Buku

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haayhaaay SoKeR, tiga siswa SMA IT Al-Biruni Mandiri telah berhasil membukukan karya mereka. Ada yang bikin buku sendiri, ada juga yang berkolaborasi loh!

Karya buku tersebut menjadi pembuktian diri bahwa mereka mencintai dunia literasi. Jenis tulisan yang dibukukan bukan hanya cerpen dan puisi saja. Ada opini, essai, dan jenis tulisan lainnya.

“Memang ini merupakan tugas besar mata pelajaran Bahasa Indonesia. Namun kami sama sekali tidak menganggap ini sebagai tugas. Lewat tulisan ini kami memperkenalkan diri sendiri, hobi, dan keahlian kami. Dengan adanya program ini, perkumpulan saya dan teman-teman menjadi lebih bermanfaat karena kami selalu membahas kelanjutan tulisan kami dan membaca tulisan dari penulis-penulis hebat untuk menambah kosakata,” ucap Siti Alayka Al Maghfira, siswi SMA IT Al-Biruni Mandiri yang sudah berhasil membukukan karya bersama teman-teman sekelasnya.

Alayka mengaku mendapat dukungan besar dari orang tua dan juga pihak sekolah dalam membuat buku. Membuat buku bersama teman-teman yang juga sangat suka menulis adalah hal yang paling menyenangkan. Menariknya, guru dan teman merupakan editor dan juga ilustrator.

Kendala tentu saja selalu menghampiri mereka. Mulai dari konsisten dalam menulis, teman-teman yang sesekali merasa lelah menulis juga akan berpengaruh kepada yang lain. Hebatnya mereka sering mengingatkan satu sama lain dan sama-sama membangun semangat itu kembali.

Abiyyu Falah adalah penulis buku Zero yang sangat suka dengan dunia game. Karena rasa suka yang amat besar dengan game, Abiyyu mengemas bukunya dengan sangat menarik.

  • Bagikan