7 Tips Ampuh Menghemat Kuota Untuk Semua Provider

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SokeR, kamu sering merasa kuota internet boros? Jika iya, coba terapkan tips ini untuk menghemat kuota internet kamu agar tidak cepat habis.

Melansir dari orami.co.id, berikut tips menghemat kuota yang berlaku untuk semua provider yaa, yukk disimak!

1.Membatasi Update-an Aplikasi

Cara menghemat kuota yang pertama adalah dengan membatasi update-an aplikasi. Lakukan update aplikasi hanya ketika terhubung dengan Wi-Fi saja ya Soker!, karena tanpa disadari, aplikasi terkadang membutuhkan pembaruan dan ternyata secara otomatis menggunakan kuota internet yang SokeR miliki.

Jika hanya 1 aplikasi mungkin tidak terlalu terasa, bukan? Namun, ketika ternyata ada puluhan aplikasi yang membutuhkan update dalam waktu yang hampir bersamaan, tentu akan menyita banyak kuota.

2.Hindari Unduh Media Otomatis

Dalam aplikasi chat seperti WhatsApp, kamu mungkin sering mendapatkan kiriman media, baik berupa video atau gambar.

Nah, kamu bisa mengubah pengaturan unduh media otomatis menjadi no media nih SokeR. Dengan setting ini, kuota kamu tidak akan terpakai sia-sia untuk mengunduh media secara otomatis. Selain menghemat kuota, pengaturan ini juga bisa menghemat penggunaan memori, loh.

3.Manfaatkan Cache Google Maps Secara Offline

Tahu ga SokeR kalau kita bisa menyimpan peta di Google Maps sehingga bisa digunakan secara offline atau luring lohh. Hal ini juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghemat kuota internet.Ketika peta sudah selesai diunggah, kamu bisa tetap menggunakannya dan melakukan navigasi secara luring dengan memanfaatkan GPS.Fitur ini membuktikan bahwa Google Maps sudah sangat mudah untuk digunakan ketika jalan-jalan atau bahkan bepergian ke tempat yang lemah sinyal internetnya.Cara menggunakan Google Maps secara offline atau luring adalah:

-Buka Google Maps

-Go to Menu

-Pilih Offline Maps

-Pilih “your own map”Setelah kamu memilih peta yang sekiranya diperlukan, jangan lupa tekan download yaa

4.Optimasi Sinkronisasi Akun

  • Bagikan