8 Rekomendasi Game Online yang Bisa Membuat Kamu Jadi Atlet E-Sport

  • Bagikan

5.Clash of Clans

Meskipun dianggap game online lawas, nyatanya masih banyak orang yang menyukai Clash of Clans. Sistem control tapyang digunakan dalam game ini sangat sederhana sehingga mudah dipahami para pemain pemula. Ketika bermain Clash of Clans, kamu wajib membangun pertahanan yang kokoh untuk desamu.

Selain mendirikan bangunan, kamu juga mesti membangun elemen penting lainnya seperti tembok pertahanan, meriam, dan menara pengawas. Kamu juga harus merekrut berbagai pasukan yang terdiri dari barbarian, archer, goblin, dan naga untuk mendukung pertahanan desa.

6.Candy Crush Saga

Siapa bilang game online paling populer di Indonesia identik dengan mekanisme permainan yang rumit. Hingga saat ini, Candy Crush Saga masih menjadi salah satu game yang paling digandrungi di tanah air. Cara permainannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyatukan 3 permen (atau lebih) dengan warna yang sama untuk mendapatkan poin dan naik ke level berikutnya.

Walaupun terkesan sangat gampang, kamu akan menemukan berbagai kesulitan ketika melaju ke level yang lebih tinggi. Game online yang satu ini tidak hanya menuntut ketelitian tetapi juga kecepatan berpikir dan strategi. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 5.000 level Candy Crush Saga yang akan menantang kamu untuk menuntaskannya.

7.Hago

Selain Candy Crush Saga, ada pula game online Hago yang dikenal sangat mudah dimainkan. Hago memiliki puluhan permainan mini yang bisa kamu coba satu per satu. Grafisnya sangat simpel sehingga tidak membebani kinerja smartphone. Jenis permainan Hago sangat sederhana tetapi bikin ketagihan, antara lain Knife Hit, Tahu Tempe, Sheep Fight, Brain Quiz, dan Yes or No.

Uniknya, kamu bisa berinteraksi dengan para pemain Hago lain melalui fitur personal chat sehingga kamu berkesempatan mendapatkan banyak teman baru melalui game yang satu ini.

8.Minecraft

Kalau kamu termasuk orang yang suka bermain lego, kemungkinan besar kamu juga akan suka bermain Minecraft. Game online yang satu ini merupakan permainan edukasi pertambangan paling laris di dunia. Para pemain Minecraft dituntut untuk kreatif menggunakan bahan-bahan yang tersedia untuk membuat bangunan, mulai dari bijih besi, pasir, batu, hingga kayu.

Ada pula 2 material yang dianggap paling berharga pada permainan ini, yaitu besi dan emerald. Kamu harus melalui serangkaian proses menambang untuk mendapatkan bahan baku sebelum bisa mendirikan bangunan. Proses permainan yang panjang akan membuatmu lebih mahir menyusun strategi demi membuat bangunan terbaik.

Gimana SoKeR menarik bukan rekomendasi game dari kita, cobain deh kalau kalian lagi gabut, tau aja bisa jadi pro player E-SPORT dan banggain orang tua. (*)

  • Bagikan