Ini Loh 5 Cara Agar Mudah Membiasakan Diri Bangun Pagi Menurut Ahlinya

  • Bagikan
Happy beautiful Asian woman wake up, smiling and stretching her arms in her bed in the bedroom. Young asia female use relax time at home. Lifestyle woman at home concept.

Olahraga dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak sehingga membuat kamu dengan mudah bangun lebih awal. Menurut Augelli waktu olahraga yang tepat adalah ketika ada sinar matahari. Tetapi jika itu tidak memungkinkan karena padatnya aktivitas di pagi hari, maka kamu bisa berolahraga saat dua jam lebih sebelum waktu tidur.

4.Lakukan Rutinitas yang Menenangkan Sebelum Tidur

Terlibat dalam aktivitas yang merangsang mental sebelum tidur seperti bekerja, membaca berita, atau melihat-lihat media sosial dapat mengaktifkan otak kamu, memicu pikiran stres, dan membuat kamu lebih sulit tidur.

Maka dari itu, untuk melakukan rutinitas yang menenangkan sekitar dua jam sebelum tidur. Lakukan aktivitas menenangkan seperti membaca, meditasi, yoga, atau berbincang dengan keluarga.

5.Dapatkan Cahaya di Pagi Hari

Tubuh kita menggunakan cahaya untuk memberi tahu waktu, jadi mengekspos diri kita ke cahaya pada waktu yang sama setiap pagi dapat membantu kita menyesuaikan ritme siklus tidur alami kita ke bangun tidur yang lebih awal. Idealnya tubuh manusia harus terpapar cahaya selama 30 menit dalam satu jam pertama setelah bangun tidur, dan yang terbaik adalah cahaya dari sinar matahari. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version