6 Hal yang Tidak Akan Disesali Menjadi Perempuan Mandiri dalam Hidup

  • Bagikan
Dengan menjadi perempuan mandiri, kamu tidak akan menyesal dalam menjalani hidup. (freepik)

4. Jujur Menyuarakan Pendapat dan Aspirasi

Seringkali orang-orang bersikap baik untuk menghindari pertengkaran atau perselisihan pendapat. Tapi perempuan mandiri tidak menjadi people’s pleaser. Kamu tidak takut akan kritik, cemoohan, atau diskriminasi. Perempuan kuat dan mandiri adalah mereka yang berani bicara dan berkontribusi untuk hal-hal yang ia pedulikan.

5. Menghargai Diri Sendiri

Perempuan mandiri tahu cara menghargai dirinya sendiri dan bagaimana cara mencintai diri sendiri. Ia tidak egois, ia hanya menjaga kesehatan mental, emosional, dan fisik karena tidak ada lagi yang lebih peduli padanya selain dirinya sendiri.

6. Melupakan Masa Lalu

Menikmati hidup dan bersyukur atas apa yang dimiliki adalah hal yang akan diterapkan perempuan mandiri dan dewasa. Menyesali masa lalu hanya akan membuang energi dan waktu, padahal bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Jadi perempuan mandiri akan melupakan masa lalu.

Nah, Itulah beberapa hal yang tidak akan disesali oleh perempuan mandiri. Tentu saja, setiap perempuan memiliki pandangan dan pilihan hidup yang berbeda-beda. Hal paling penting adalah perempuan bisa menjadi diri mereka sendiri. (*)

  • Bagikan