Yuk Kenalan dengan Irfan SMKN 4 Makassar, Sang Tahfiz Berprestasi

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, nggak cuma berprestasi akademik di sekolah, Irfan bisa mendapatkan juara di lomba-lomba keagamaan, loh. Doi satu ini tahfiz Al-Qur’an.

Cowok yang bersekolah di SMKN 4 Makassar ini sudah mengantongi beragam juara lomba keagamaan,seperti azan, tadarus, dan tahfiz. Baru-baru ini doi berhasil menjadi Harapan 3 Tahfiz 5 Juz Gowa Tingkat SMA se-Sulselbar 2023.

Irfan mengaku mulai tertarik dengan lomba tahfiz karena biasa melihat anak-anak Hafiz Indonesia di acara TV dan YouTube. Suara mereka yang bagus saat mengaji membuat doi tertarik dan mencoba hal tersebut.

Cowok yang hobi futsal ini bilang walaupun awalnya coba-coba, tapi lama-kelamaan makin senang dengan mengikuti lomba tahfiz sehingga doi memacu diri untuk memperdalam tentang dunia tahfiz.

“Ternyata dunia tahfiz, tadarus, dan lainnya itu lebih luas dan masih banyak yang mau dipelajari. Saat ikut berlomba, saya bertemu orang-orang yang jau kualitasnya. Anak usia dini saja sudah mulai ikut lomba dan memiliki hafalan dan suara bagus. Sehingga saya merasa lebih tertinggal dan memacu diri untuk terus belajar lebih dalam lagi,” jelas cowok manis ini.

  • Bagikan