Rekomendasi Aplikasi Edit Video Gratis di HP, Cocok untuk Pemula

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hi guys! Belakangan ini, konten video memang sedang marak di berbagai sosial media, seperti TikTok, Instagram, hingga YouTube. Berbagai platform tersebut menyediakan fitur unggah video yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pengikut.

Video yang diunggah tentu akan lebih menarik bila diedit terlebih dahulu. Sayangnya, terkadang aplikasi edit video cenderung menggunakan laptop dan berbayar. Namun, kalian tidak perlu khawatir, kini semakin banyak aplikasi edit video di HP yang mudah diakses dan memiliki fitur yang juga tidak kalah dari beberapa aplikasi edit video di laptop.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi edit video gratis di HP yang bisa kalian coba.

1. KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi edit video dilengkapi dengan berbagai fitur yang didapatkan secara gratis. Adapun fitur yang ditawarkan diantaranya multiple layers video, gambar dan teks, proses cutting, serta tersedia pula multitrack audio dan juga berbagai fitur lainnya yang bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan video yang ingin kalian edit. Aplikasi ini juga ringan sehingga tidak membuat HP kalian menjadi lagg.

2. VivaVideo

Aplikasi edit video di HP selanjutnya adalah VivaVideo, yang menawarkan berbagai efek transisi menarik. Aplikasi ini didukung dengan berbagai format video yang ringan dan sederhana.

Aplikasi ini juga mendukung bagi pengguna yang ingin membuat video slow motion dengan tambahan lagu, memotong klip, menggabungkan video dengan gambar, dan memberikan efek blur maupun bokeh.

3. VideoShow

VideoShow merupakan aplikasi edit video di HP yang menerapkan konsep all in one sehingga memudahkan penggunanya. Sejumlah fitur dalam aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Selain itu, VideoShow juga menyediakan musik seru yang dapat dijadikan backsound video. Pilihan jenis huruf yang beragam juga tersedia dan dapat digunakan dengan mudah.

  • Bagikan