SMAN 1 Takalar Antusias Belajar Jurnalistik Dasar di Redaksi Harian FAJAR, Bagian Kegiatan Ekstrakurikuler Jurnalistik

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, SMAN 1 Takalar melakukan kunjungan media ke Redaksi Harian Fajar, Jumat, 8 September.

Sebanyak 30 siswa hadir di antaranya 7 orang duta literasi dan lainnya gabungan siswa LPS (Lingkar Pena UPT SMAN 1 Takalar) dan siswa Pandu Digital.

Para siswa bersemangat ketika mendengarkan materi yang disampaikan oleh Reporter KeKeR dan Editor Harian FAJAR. Sebelumnya siswa mendapat surat kabar (koran) sebagai salah satu produk jurnalistik milik Harian FAJAR.

Slaah satu siswa kelas XI, Andi Muh. Nabil Dwi Saputra mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan lanjutan dari event Pekan Jurnalis Muda yang diadakan setiap tahunnya.

Lebih lanjut Nabil menjelaskan bahwa ia senang mengikuti kunjungan ini karena membahas cara penulisan berita, menjadi reporter yang baik, dan proses pengerjaan koran dari tahap awal hingga menjadi koran cetak yang baik.

“Baik, di minggu lalu diadakan event besar yang diadakan setiap tahunnya yaitu PENAMU (Pekan Jurnalis Muda) dan lanjutan dari event tersebut adalah kegiatan kunjungan media ini,” ucap Nabil.

Duta Literasi Tahun 2023, Khadijah bilang kalau ada ketentuan untuk siswa yang berkunjung pada kali ini yaitu organisasi LPS dan Organisasi Pandu Digital. Lebih lanjut Khadijah menjelaskan, ia dapat mengetahui suka duka menjadi seorang reporter dan penulis koran yang baik, serta menggunakan bahasa Indonesia yang baku.

  • Bagikan