5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru 2023 yang Wajib Kamu Nonton

  • Bagikan

3. Kejar Mimpi Gaspol!

Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang single mother bernama Fifi, yang memilih mengubur cita-citanya sebagai seorang penulis terkenal demi menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai sopir jeep di wilayah Gunung Bromo. Namun, kehadiran seorang pria dalam kehidupan mereka membawa perubahan tak terduga. Film ini tayang pada 6 Juli 2023.

4. Primbon

Selanjutnya adalah film horor Indonesia yang berkisah tentang keluarga keturunan bangsawan Jawa yang sering diteror makhluk halus. Makhluk ini muncul diduga karena adanya pelanggaran dari kitab Primbon yang dipercaya turun-temurun. Para pemeran film ini antara lain Happy Salma, Nugie, Flavio Zaviera, Chicco Kurniawan, Azela Putri, dan Jajang C Noer. Film ini tayang 10 Agustus 2023.

5. Air Mata di Ujung Sajadah

Film Indonesia bergenre drama lainnya adalah Air Mata di Ujung Sajadah yang mungkin akan membuat kamu meneteskan air mata. Film ini menceritakan Aqilla (Titi Kamal) yang melahirkan bayi dari pernikahan yang tak direstui Halimah, ibunya. Namun, Halimah membohongi Aqilla bahwa bayinya meninggal dunia dan memberikannya pada sepasang suami-istri yang tak punya keturunan, yaitu Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana). Film ini tayang pada 7 September 2023.

Itulah tadi beberapa rekomendasi film Indonesia terbaru 2023 yang pastinya seru. Jangan sampai nggak nonton, ya! (*)

Reporter: Andi Palompai. AMahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di Harian FAJAR.

  • Bagikan