Siswi MAN 2 Makassar Raih Prestasi Renang, Yuk Kenalan dengan Faoza

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hollaa SoKeR, yuk kenalan dengan Faoza Shevani dari MAN 2 Makassar yang jago banget renang. Dibalik prestasinya, Faoza ternya punya cerita menarik.

Faoza adalah anak yang pendiam. Namun siapa sangka, jika sudah akrab, sosoknya ternyata sangat hangat. Ia sudah berlatih renang sejak duduk di bangku SD kelas 3 loh.

“Saya latihan seminggu dari hari Senin sampai Sabtu. Biasanya menjelang pertandingan latihannya menjadi lebih intensif yaitu pada pagi dan sore hari. Kendala yang sering saya hadapi yaitu rasa malas saat ingin latihan, atau kehilangan motivasi dan juga kesibukan dari sekolah entah tugas ataupun proyek,” tuturnya.

Awalnya Faoza sangat tertarik dengan anggar. Bamun pelatih mengarahkan Faoza untuk berenang dahulu agar doski bertambah tinggi. Eh, doi malah nyaman dengan renang hingga menorehkan prestasi. Keluarga, teman latihan, pelatih, dan juga teman-teman sekolah merupakan pendorong terbesar dan pengingat untuk Faoza.

Shafrijal Arrahman Rustan, SPd, Gr, selaku Guru PJOK MAN 2 Makassar mengatakan Ananda Faoza Shevani dengan sapaan Sheva kalau di sekolah adalah anak yang agak pendiam, mudah bergaul, sopan, ramah, dan murah senyum kepada semua teman maupun dengan guru-gurunya. Sekolah memberikan apresiasi serta dukungan kepada ananda yang berprestasi dan telah berjuang membawa nama baik sekolah.

“Ananda diberikan ruang untuk berbagi cerita dan motivasi kepada teman-temannya agar bisa mengikuti jejaknya. Selain itu sekolah juga memberikan dukungan emosional dan sosial untuk mengatasi tekanan dan tantangan akademis yang tinggi guna membantu memberikan lingkungan yang mendukung,” ujarnya. (*)

  • Bagikan