Ini 6 Tips Mengatasi Kurang Percaya Diri Karena Bibir Kering

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hallo Sobat KeKeR, pernah gak sih kalian merasa risih atau kurang percaya diri di saat bibir kalian pecah-pecah bahkan sampai terkelupas? Bibir pecah-pecah adalah kondisi ketika bibir kering dan mengelupas.

Kondisi ini sering kali menyebabkan seseorang tampak kurang sehat sehingga menurunkan kepercayaan diri. Secara umum, hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti dehidrasi saat kurang minum, terpapar panas matahari berlebihan, atau juga mengalami muntah dan diare yang hebat. Ada beberapa cara mengatasi bibir pecah-pecah yang bisa dilakukan untuk membuat bibir terlihat sehat kembali.

Berikut adalah cara mengatasi bibir pecah-pecah beserta penjelasannya.

1. Minum Cukup Air

Pastikan kalian terhidrasi dengan baik karena dehidrasi dapat menyebabkan bibir kering. Minumlah setidaknya 8 gelas air sehari atau setara dengan 2 liter.

2. Gunakan Pelembab Bibir

Gunakan lip balm atau pelembab bibir secara teratur, terutama saat bibir terasa kering. Pastikan produk yang kalian pilih mengandung bahan-bahan seperti shea butter, minyak almond, atau vitamin E.

3. Hindari Menjilat Bibir

Hindari menjilat bibir kalian karena itu hanya akan membuatnya semakin kering karena bukannya bibir menjadi lembab, itu justru akan membuat bibir tambah kering. Pada awalnya, menjilat bibir mungkin terasa melembabkan namun hal itu hanya bertahan sementara. Air liur justru menggerogoti lapisan kulit bibir yang tipis dan malah mengambil kelembaban alaminya.

4. Gunakan Lip Balm SPF

Jika kalian berada di bawah sinar matahari, pilih lip balm yang memiliki faktor perlindungan matahari (SPF) untuk melindungi bibir dari sinar UV.

  • Bagikan