Takut Muka Kamu Gosong? Yuk Kenali Ciri Skincare Abal-abal

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Setiap orang ingin memiliki kulit sehat, putih dan bercahaya. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan produk skincare. Namun, dibalik janji kulit sempurna dari pemakaian produk skincare, terdapat bahaya yang tersembunyi yang perlu kamu perhatikan sebagai pengguna.

Baru-baru ini Tengah viral di TikTok seorang wanita memiliki kulit yang menghitam karena menggunakan skincare yang mengandung merkuri. Merkuri adalah salah satu bahan aktif skincare yang dilarang penggunaannya karena berbahaya bagi kesehatan.

Nah Sobat KeKeR, membeli produk skincare jangan sembarang yah! Jangan sampai skincare yang kamu beli itu abal-abal dan bisa merusak wajah kamu. Maka dari itu kamu wajib kenali ciri-ciri skincare abal-abal agar kulit wajah mu tetap sehat. Let’s check it out!

1.Tidak terdaftar BPOM

Jika kamu hendak membeli produk skincare yang perlu kamu perhatikan yaitu nomor registrasi BPOM, jika di kemasan skincare itu tidak memiliki nomor registrasi BPOM berarti itu merupakan produk skincare abal-abal.

2.Aroma Menyengat

Aroma yang menyengat pada skincare abal-abal timbul dari penggunaan bahan kimia dalam produk yang bisa dikenali dengan bau logam yang pekat. untuk menutupinya, produsen nakal akan menutupinya dengan aroma wewangian yang berlebihan.

3.Warna Mencolok

  • Bagikan