Berkualitas, 3 Tips Tidur Nyenyak untuk Meningkatkan Produktivitas

  • Bagikan
freepik

Dilansir dari Mayo Clinic, zat kafein dapat membuat tubuh tetap terjaga dan sulit untuk tidur. Sedangkan alkohol dapat membuatmu tidur tidak nyenyak. Oleh karena itu, hindari konsumsi kafein dan alkohol setidaknya 4 jam sebelum waktu tidur.

3.Buat lingkungan tidur yang nyaman

Lingkungan tidur yang nyaman dapat membantu meningkatkan kualitas tidurmu lebih baik. Lingkungan tidur yang nyaman yakni memiliki suhu yang nyaman, ventilasi yang baik, serta tempat tidur yang nyaman. Menurut Johns Hopkins selaku pakar tidur menjelaskan bahwa tempat tidur yang nyaman menjadi salah satu faktor yang dapat membentuk kualitas tidur lebih baik.

Selain itu, tempat tidur yang berantakan serta kasur yang tidak nyaman dapat membuat tidurmu tidak nyenyak. Hal ini juga dapat mengakibatkan keesokan harinya kamu akan merasa lelah dan kurang beristirahat.

Kenyamanan tempat tidur menjadi suatu hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan. Hal ini juga menunjukkan bahwa pentingnya memerhatikan pemilihan perabotan kamar tidur atau kasur tidur yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version