Ini Dia 5 Dampak dari Penggunaan Parfum, Menyebabkan Alergi

  • Bagikan
freepik

Saat menggunakan parfum di tangan, ketiak, dan wajah, seseorang mungkin mengalami dermatitis karena kontak dengan bahan kimia dari pengharum tersebut. Reaksi yang terjadi di ketiak umumnya disebabkan oleh deodoran. Gangguan tersebut juga dapat menyebar ke area tubuh lain, sehingga perlu penanganan segera jika hal tersebut terjadi.

4.Urtikaria

Dampak buruk lainnya dari penggunaan parfum adalah terjadinya urtikaria. Gangguan ini dapat menyebabkan gatal, pembengkakan, serta kemerahan pada area digunakannya wewangian tersebut. Hal ini juga dapat menyebabkan anafilaksis. Untungnya, gejala yang muncul dapat dengan cepat untuk hilang. Jika kamu mengalami dampak tersebut, segera ganti pengharum yang digunakan sekarang dengan lainnya.

5.Fotoalergi dan Fototoksisitas

Gangguan lainnya yang dapat terjadi jika kamu rutin menggunakan parfum adalah fotoalergi dan fototoksisitas. Gejala yang dapat timbul jika seseorang mengalami fotoalergi adalah eksim dan umumnya disebabkan oleh parfum dengan bau kayu manis. Selain itu, gejala dari fototoksisitas adalah kemerahan dan hiperpigmentasi. Penyebab dari gangguan ini adalah parfum yang berasal dari tumbuhan.

Nah itu dia dampak dari parfum SoKeR, jadi kalian harus memperhatikan parfum yang cocok untuk tubuh kamu. (*)

  • Bagikan