Siswa SMKN 5 Makassar Membuat Aplikasi Layaknya Kalkulator

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo gaiss, kali ini kita akan kenalan dengan Andi Muhammad Faiz Iqbal dari SMKN 5 Makassar. Doi berhasil membuat sebuah aplikasi mirip kalkulator.

Semuanya berawal saat diberikan tugas laporan untuk mengerjakan aplikasi dari buku dengan deadline lima bulan. Nah, di bulan pertama doi tidak memiliki sama sekali motivasi untuk mengerjakan tugas ini di awal.

Selang beberapa waktu, ia melihat temannya yang sudah berada pada ditahap GUI dan ia masih dalam tahap UI. Di situlah ia seketika mendapat motivasi untuk bisa mengerjakannya lebih cepat.

Aplikasi ini seperti kalkulator, tetapi spesial karena aplikasi ini bisa menghitung harga menu, serta sewa kamar hotel. Aplikasi ini juga menggunakan bahasa Java, dan untuk membuat aplikasi ini ia menggunakan netbeans untuk membantu interface.

Tidak hanya itu, saat doi membuat aplikasi ini ia mendapatkan kendala seperti aplikasi yang error secara tiba-tiba, sehingga harus cepat mencari informasi pada stack overflow agar error pada aplikasi bisa cepat terselesaikan.

Motivasi doi saat membuat aplikasi tersebut hanya ingin membantu orang-orang yang sulit menghitung harga menu makanan dan harga kamar hotel.

  • Bagikan