OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Mengadakan Lomba Bahasa Inggris Se-Sulawesi Selatan, Ini Daftar Pemenangnya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga mengadakan lomba bahasa Inggris yang seru. Kegiatan ini adalah Athirah Championship of English (ACE) yang melibatkan puluhan peserta dari sekolah-sekolah se-Sulawesi Selatan mulai dari tingkat SD/SMP/SMA/MA/SMK Sederajat.

Athirah Championship of English (ACE) berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 27 sampai 29 Oktober 2023. Jenis-jenis kegiatan yang diadakan yaitu Debate (Kategori SMA/MA/SMK Sederajat), Spelling Bee (Kategori SD/Sederajat), Battle of Brain (Kategori SMA/MA/SMK Sederajat), Newcast (Kategori SMA/MA/SMK Sederajat), Story Telling (Kategori SMP & SMA/MA/SMK Sederajat), dan Speech (Kategori SMA/MA/SMK Sederajat).

Muhammad Ibnu Sobri salah satu panitia ACE menjelaskan kalau tujuan dari diadakannya kegiatan ACE adalah menjadikan ACE sebagai wadah untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris siswa se-Sulawesi Selatan.

“Selain itu kegiatan ini memperkenalkan Sekolah Islam Bukit Baruga kepada masyarakat kepada masyarakat luas dan mendorong semangat kompetensi siswa se-Sulawesi Selatan,” jelas Ibnu.

Salah satu peserta lomba Battle of Brain, Audrey dari SMA Zion Makassar mengungkapkan ketertarikannya mengikuti lomba Battle of Brain, yaitu untuk mengembangkan bakatnya dalam berbahasa Inggris.

“Saya juga mengembangkan kemampuan bersosialisasi dengan peserta-peserta lainnya dan untuk memuliakan nama Tuhan,” bebernya.

Fahrul S,Pd. sebagai Guru Pendamping SMA Athirah Bukit Baruga Fahrul berharap dengan adanya ACE ini anak-anak mampu berkompetensi secara sehat.

“Dengan kegiatan ini juga bisa membuat anak-anak di luar daripada Atirah mampu melihat secara utuh seperti apa Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga,” pungkas Fahrul.

  • Bagikan