Ini Dia 5 Rekomendasi Aplikasi Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan, Cocok Buat Pemula

  • Bagikan

Apalagi Duolingo menyajikan pembelajaran berdasarkan levelnya seperti mendasar atau intermediate hingga level fasih atau fluent. Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur pengingat yang bisa membantu kamu dalam menentukan target belajar. Dengan begitu, kegiatan maupun pencapaian belajar bisa terbantu dengan baik.

4.HelloTalk

Ingin fasih berbahasa inggris? Tentu kamu harus sering menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi HelloTalk bisa menjadi solusinya.

HelloTalk menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris yang menyediakan fitur chat, sehingga pengguna dapat melakukan percakapan berupa pesan teks bersama pengguna HelloTalk.

Hal lain yang dapat dilakukan HelloTalk adalah mengoreksi secara otomatis pengucapan atau penulisan bahasa Inggris pengguna. Selain itu, HelloTalk juga menyediakan fitur konversi dari tulisan ke teks atau sebaliknya. Kamu juga bisa menggunakan ratusan bahasa lainnya di HelloTalk.

5.Rosetta Stone

Selanjutnya ada Rosetta Stone sebagai aplikasi bahasa lainnya yang cukup terkenal. Aplikasi ini memfokuskan pada pembelajaran pengucapan dan perbincangan dengan tambahan fitur True Accent sehingga menghasilkan pengucapan yang jernih. Rosetta Stone juga membuat kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan waktu singkat, hanya sekitar 10 menit setiap harinya.

Selain terkenal, Rosetta Stone juga menjadi aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik karena mendapatkan penghargaan Platinum Award for Best Educational App 2018 . Di luar bahasa Inggris, Rosetta Stone juga bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing lainnya.

Itu dia beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan. Apakah kamu tertarik belajar bahasa Inggris melalui aplikasi-aplikasi ini?

Dewi Sundari, Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan