Berikut 5 Tips dan Trik TOEFL Untuk Mendapatkan Skor Lebih dari 500

  • Bagikan

3.Kenali Structure Kalimat

Jika ditanya bagian manakah yang tersulit pada TOEFL, tentu banyak yang akan menjawab bagian structure and written expression. Bagian ini dikatakan sulit karena menyangkut kepada kaidah kebahasaan atau grammar dalam Bahasa Inggris. Oleh karena itu, tips dan trik TOEFL untuk bagian ini banyak diajarkan pada les persiapan tes.

Salah satu cara strategi mudah untuk bagian ini adalah mengidentifikasi subject dan verb pada soal. Pada dasarnya, kalimat Bahasa Inggris akan selalu mempunyai subjek atau predikat (verb). Jika terdapat pertanyaan yang kehilangan salah satu komponen penting ini, maka kamu dapat mencari komponen yang hilang pada pilihan jawaban dan langsung memilihnya sebagai jawabanmu.

4.Perbanyak Kosakata, Terutama Kosakata dalam Bidang Akademis

Jenis kebahasan pada tes TOEFL adalah Bahasa Inggris dunia akademis. Tes seperti listening biasanya adalah rekaman dari penjelasan dari seorang dosen di depan kelas. Sedangkan pada reading, teks yang diberikan adalah teks akademis atau paper perkuliahan. Oleh karena itu, kamu harus siap mempelajari kata-kata atau jargon yang sering digunakan pada bidang akademis.

Dengan tips dan trik TOEFL satu ini, kamu akan lebih mudah mengidentifikasi dan mengartikan kata-kata yang diberikan atau disebutkan. Selain itu, ada baiknya juga kamu mencari tahu sinonim dari kata-kata yang akan kamu pelajari.

5.Pelajari Expression Bahasa Inggris yang Sering Digunakan Sehari-hari

Tips dan trik TOEFL terakhir ini juga dapat kamu lakukan pada saat persiapan. Expression atau idioms adalah frasa atau kalimat yang sehari-hari diucapkan dalam pembicaraan Bahasa Inggris. Hal ini harus dipelajari karena banyak frasa Bahasa Inggris yang memiliki arti berbeda dengan terjemahan langsungnya.

Dapat kita ambil contoh mudah seperti frasa “On the same page”. Jika kita artikan langsung ke dalam Bahasa Indonesia, maka arti frasa tersebut adalah “pada halaman yang sama”. Tetapi, arti sebenarnya dari frasa tersebut adalah “sepemikiran”. Sangat berbeda bukan? Oleh karena itu, perbanyaklah pengetahuanmu mengenai expression Bahasa Inggris. (*)

  • Bagikan