Serunya SMKN 5 Sidrap Belajar Jurnalistik di Redaksi Harian FAJAR

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, sebanyak 56 siswa-siswi SMKN 5 Sidrap melakukan kunjungan media ke Redaksi FAJAR, Kamis, 23 November.

Kunjungan ini dilakukan agar siswa-siswi dapat belajar tentang jurnalistik dasar, yakni unsur-unsur dasar dan cara kerja wartawan. Selain itu kunjungan yang diadakannya oleh SMKN 5 Sidrap juga dalam rangka P5 dengan tema pekerjaan juga dirangkaikan dengan studi komparatif sejarah.

Guru SMKN 5 Sidrap, Rosmini Kasman, S. Pd., M. Pd., memaparkan tujuan dari diadakannya kunjungan agar siswa-siswi bisa termotivasi untuk jadi penulis setelah datang untuk melihat industri ini.

“Selain daripada P5, ini juga untuk profil pancasilanya agar bisa melatih siswa bagaimana caranya atau mengajari siswa cara menjadi penulis dari hal yang terkecil saja, misalnya mengembangkan madingnya di sekolah,” ungkapnya.

Rosmini juga menambahkan harapan kepada siswa-siswi agar bisa terinspirasi setelah diadakannya kunjungan ke Redaksi FAJAR ini.

“Ya mudah-mudahan tumbuh bibit-bibit penulis pada diri mereka sendiri setidaknya mungkin menulis hal-hal kecil saja yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan di sekolahnya, kemudian bisa mereka mengembangkan karirnya sebagai penulis setelah lulus SMK nanti,” harapnya.

  • Bagikan