Ini Loh 4 Bahaya Penggunaan Earphone Terlalu Lama, Segera Batasi

  • Bagikan
happiness carefree asian young female woman teen wearing headphone smartphone listen music joyful fun moving moment ,teen wear casaul cloth singing move while laugh smile trendy lifestyle studio shot

3.Penyumbatan Kotoran TelingaPenumpukan kotoran telinga terjadi karena earphone menghentikan kotoran keluar dari saluran telinga secara alami. Pada akhirnya, telinga mungkin tersumbat dan bisa menyebabkan infeksi telinga.

Selain itu, earphone juga bekerja seperti cotton bud yang mendorong kotoran telinga lebih dalam ke dalam liang telinga. Hal ini biasanya akan menyebabkan sakit telinga dan pusing. Kita terlahir dengan kurang lebih 15.000 sel pendengaran. Sayangnya, sel ini tidak bisa diperbaharui jika sudah hilang.

4.Mendengar Suara yang Tidak AdaJika kita terlalu sering dan lama memakai earphone, mungkin bisa menimbulkan tinnitus. Ini adalah kondisi saat kita merasakan telinga berdengung atau mendengar suara yang sebenarnya tidak ada.

Kamu mungkin mulai mendengar seperti dering, klik, dengung, desis, atau raungan di telinga, bahkan saat dalam keadaan hening. Kondisi ini tidak ada obatnya, tetapi bisa kita cegah dengan mengurangi penggunaan earphone dan menurunkan volumenya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version