Inspirasi Warna Rambut Kece Sesuai Warna Kulit Kamu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Semua orang bebas pilih warna rambut sesuai selera, tapi bisa lebih kece kalau sesuai sama warna kulit. Biar pas, coba pilih warna rambut yang nyambung sama kulit kamu. Ini bikin tampilan jadi lebih cocok.

Gak perlu ribet, yuk, cek saran warna rambut yang cocok buat berbagai warna kulit. Cekidot!

Dalam menentukan warna rambut, tiga jenis skin tone yang sering dipertimbangkan adalah cool, warm, dan dark. Gampang banget buat cek skin tone, tinggal lihat warna urat nadi di pergelangan tangan kamu.

Setelah tahu skin tone-nya, langsung aja pilih warna rambut yang cocok. Berikut beberapa opsi warna rambut yang bisa disesuaikan dengan masing-masing jenis skin tone. Gak perlu ribet, tinggal pilih sesuai selera!

1.Cool Skin Tone

Cool tone itu sebutan buat kulit yang lebih muda dari warna kulit dasar (putih, kuning, coklat). Orang dengan cool tone biasanya bisa nyoba macem-macem warna rambut. Tapi, lebih bagus pilih yang cerah biar kulit keliatan fresh, terutama kalo kulitnya cenderung pucat.

Warna rambut dengan sentuhan keemasan atau kemerahan cocok banget. Kalo terlalu terang, aman pilih yang abu-abu atau platinum. Nah, ini dia beberapa warna rambut yang oke buat cool tone. Gak perlu ribet, yuk, pilih yang bikin kamu pede!

Golden

Meskipun ada yang bilang pemilik cool skin tone sebaiknya hindari warna keemasan, sebenarnya mereka bisa banget nyoba warna rambut golden yang berkilauan. Beberapa pilihan yang cocok adalah golden auburn atau copper gold. Gak perlu bingung, langsung aja pilih yang bikin rambut kamu bercahaya!

Ash Blonde

Kalo kamu masih bingung antara pilih warna blonde atau ash, cobain aja gabungin keduanya! Warna ash blonde cocok banget buat kulit dengan undertone cool. Main aman aja dengan warna ash, lebih subtle dibanding langsung pilih warna emas yang terlalu cerah. Di ash blonde, warna blonde-nya juga gak terlalu mencolok, cuma ash-nya aja yang lebih keliatan. Jadi, gak perlu bingung, yuk, coba warna ash blonde!

Sandy Blonde

Nah, sekarang lagi trend nih cat rambut pake teknik balayage, bikin rambut jadi lebih hidup dan berwarna. Kalo tertarik nyoba balayage, cobain deh warna sandy blonde. Warnanya gak terlalu terang, malah ada sentuhan kemerahan yang lembut. Jadi, gak bakal keliatan terlalu pirang. Simpel dan nyaman banget buat tampilan yang fresh!

2. Warm Skin Tone

Buat kamu yang kulitnya termasuk yang cenderung kuning, peach, atau cokelat muda yang nggak terlalu gelap, disebut sebagai warm skin tone. Nah, buat pilih warna rambut, yang pas itu yang nuansanya kayak golden, bronze, atau copper.

Kalau kulitnya agak kemerahan, bisa juga coba warna rambut ash buat nutupin sedikit kemerahan kulit. Gak perlu ribet, ini beberapa opsi warna rambut yang bisa kamu pilih buat warm skin tone. Santai aja, yang penting sesuai selera!

Honey Blonde Hair

Kalau kamu punya warm skin tone, pilihan warna cerah dan mencolok seperti honey blonde hair bisa jadi opsi terbaik. Warna pirang keemasan ini nggak bakal terlalu mencolok, malah bakal nyatu banget sama warna kulitmu.

Honey blonde bisa nambahin kesan segar dan cerah buat penampilanmu. Jadi, nggak akan kelihatan kontras, malah bisa bikin penampilanmu keliatan luar biasa. Gak perlu ribet, yuk coba warna honey blonde buat tampil beda!

Golden Copper

Bagi yang punya warm skin tone, warna rambut golden copper juga bisa jadi pilihan keren. Campuran warna blonde, brunette, black, dan red menciptakan golden copper yang cerah dan bikin rambut keliatan berkilau.

Meskipun kelihatannya kontras, tapi lama-lama, warna golden copper ini bakal nyatu banget sama kulit kuning atau peach, terutama yang nggak terlalu pucat. Gak perlu bingung, coba deh warna golden copper buat tampil beda dan shining!

Cool Beige Brown

Buat yang punya warm skin tone, yang suka warna netral, bisa coba cool beige brown. Warna ini nggak terlalu mencolok, aman aja. Dasarnya brunette, tapi ada sentuhan chocolate mauve dan ash brown. Gampang dan santai buat tampil beda!

3. Dark Skin Tone

Buat yang punya dark skin tone, warna rambut harus dipilih dengan hati-hati, biar senada sama kulit. Hindari warna rambut yang terlalu mencolok. Meskipun bisa pilih warna cerah, tapi sebaiknya dicampur dengan sentuhan warna gelap biar keliatan smooth. Nah, buat yang butuh inspirasi, ini dia beberapa pilihan warna rambut yang oke buat dark skin tone. Gampang dan santai buat tampil dengan gaya yang pas!

Red Hot Hair

Tak banyak orang yang tampil percaya diri dengan warna rambut merah. Namun jika kamu berani keluar dari zona nyaman, coba aplikasikan red hot hair ini pada rambutmu. Warna ini mungkin akan terlihat sangat mencolok dan kontras dengan warna kulit yang gelap.

Akan tetapi, sudah banyak selebriti Hollywood berkulit gelap yang berani mengusung warna rambut merah menyala ini. Rihanna adalah salah satu penyanyi internasional yang pernah mencoba warna red hot hair. Warna rambut merah ini tetap match dengan Rihanna yang punya dark skin tone.

Soft Chocolate Brown

Jika tidak suka warna rambut mencolok, soft chocolate brown bisa jadi pilihan yang pas untuk kulit gelap. Warna coklat lembut ini cocok dengan rambut hitam, memberikan tampilan yang tenang tanpa terlalu mencolok.

Chungky Highlight

Chunky highlight adalah pewarnaan rambut unik. Bagian atas rambut di-highlight dengan warna cerah, seperti blonde atau ash gray, sementara bagian dasarnya tetap warna alami rambutmu.

  • Bagikan