Ini Loh 7 Manfaat Daun Bidara Bagi Kesehatan Tubuh

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID-Daun bidarah atau bisa juga disebut Zizyphus mauritania merupakan semak pohon yang ukurannya kecil. Dilansir dari Halodoc, Tanaman ini memiliki khasiat, terutama bagian buahnya yang biasanya digunakan untuk membuat obat-obatan.

Namun, masih banyak yang belum tahu manfaat tumbuhan ini. Padahal, tumbuhan ini mampu mengatasi berbagai macam kondisi kesehatan loh. Maka dari itu, yuk simak beberapa manfaat daun bidara!

Menurunkan kadar kolesterol

Salah satu manfaat daun bidara untuk kesehatan adalah menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Serat tanaman ini yang larut dalam air dapat membantu menurunkan kadar LDL kolesterol jahat.

Mengatasi insomnia

Bila kamu memiliki masalah sulit tidur, nah daun bidara bisa menjadi pilihan pengobatan. Tanaman ini mengandung saponin yang memiliki efek menenangkan dan dapat membantu mengobati insomnia. Kamu bisa mengolah daun ini dengan merebusnya menjadi teh.

Hasilnya, daun bidara bisa menjadi obat tidur alami untuk memastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup.

Mencegah depresi

Salah satu cara untuk mencegah dan mengobati depresi adalah dengan memanfaatkan daun bidara asli. Khasiat tanaman herbal ini memberikan efek menenangkan dan mendinginkan tubuh, sehingga membantu mengurangi gejala depresi. Untuk memperoleh hasil dan manfaat positif dalam tubuh, kamu bisa meminum teh yang terbuat dari olahan daun bidara.

  • Bagikan