Ini Loh Manfaat Media Pembelajaran Daring yang Harus Kamu Tahu

  • Bagikan

“Manfaat belajar daring itu, banyak waktu yang dapat saya hemat seperti dipagi hari saya dapat mengikuti perkuliahan tanpa harus mandi. Selain itu, kuliah secara daring juga dapat menghemat biaya pengeluaran saya contohnya saya tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk ke kampus,” cuap Aul, mahasiswa Universitas Negeri Makassar.

Dengan adanya belajar daring semua kalangan dapat merasakan manfaatnya seperti guru dan siswa lebih rileks karena berada di rumah masing-masing, siswa lebih nyaman berpendapat saat pembelajaran berlangsung karena terkadang ada siswa kurang percaya diri saat menyampaikan pendapat dengan alasan malu saat teman-teman melihatnya.

Nah, peran guru harus membantu siswanya agar lebih percaya diri lagi. Selain itu, guru yang kurang mengetahui penggunaan aplikasi media pembelajaran dapat menjadi tahu untuk kebutuhan siswanya jadi manfaatnya dari media pembelajaran guru bisa tahu.

Nah, itu dia sobat KeKeR manfaat pembelajaran daring, sangat membantu bukan? Sangat membantu. Jika belajar sangat melelahkan maka jadikanlah lelahku bernilai ibadah dalam menuntut ilmu. Semoga bermanfaat sobat.

Den Santi, Mahasiswa Fbs, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan