5 Aplikasi Rekomendasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Untuk Belajar

  • Bagikan

Aplikasi ini juga menyediakan forum antara pelajar sehingga mereka bisa membahas dan membagikan materi-materi pelajaran.

4. Moodle

Aplikasi yang memiliki kepanjangan Modular Object-Oriented Dynamic Learning Environment ini berfungsi sebagai media pembelajaran e-learning secara daring atau online. Hanya menggunakan jaringan internet, mahasiswa bisa memakai Moodle untuk menunjang proses kegiatan akademik secara lebih praktis dan efisien.

Ketika diunduh, Moodle juga bisa dipakai pada smartphone kalian alias mobile friendly. Selain itu, terdapat juga fitur-fitur lainnya yang bermanfaat dari aplikasi ini, di antaranya adalah pesan atau chat, forum, kuis, dan juga survei.

5. Plagiarism Checker

Demi kelancaran menyelesaikan tugas, mahasiswa dinilai perlu untuk memiliki aplikasi yang berfungsi mengecek plagiarisme atau plagiat alias penjiplakan dari tugas yang dikerjakan.

Hal tersebut harus dilakukan agar mahasiswa terlepas dan tidak terjadi tuduhan kalau tugas yang dikerjakannya merupakan tindakan plagiarisme.

Maka, aplikasi Plagiarism Checker perlu diunduh pada gadget setiap mahasiswa. Selain Plagiarism Checker, adapula aplikasi pengecekan plagiarisme lainnya, seperti DupliChecker, Grammarly, PaperRater, PlagScan, Scribbr hingga Quetext.

Demikian rekomendasi aplikasi untuk mahasiswa yang wajib untuk dimiliki. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan pilih aplikasi favorit kamu.

  • Bagikan