5 Aplikasi Rekomendasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Untuk Belajar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Setelah memasuki tahun 2024, Sebagai mahasiswa, belajar merupakan kegiatan utamanya yang salah satunya didapatkan ketika berada di kampus dan mendapatkan materi pembelajaran yang diterangkan oleh dosen.

Tidak hanya itu, mahasiswa juga perlu adanya sejumlah aplikasi yang untuk menunjang belajar selama proses kuliah dilakukan.Saat ini banyak aplikasi yang berguna untuk mahasiswa yang bisa diunduh secara gratis di HP Android dan iPhone temen-temen.

Dilansir dari artikel by Saskia Marseno ada beberapa macam-macam aplikasi tersebut. Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. WPS Office

Aplikasi untuk mahasiswa pertama yang mampu menunjang proses belajar selama kuliah adalah WPS Office yang biasanya sudah ada atau ter-install di laptop atau komputer setiap pengguna. Kenapa wajib memiliki aplikasi ini karena WPS Office yang sudah terintegrasi dengan Microsoft Word, Excel, serta juga yang bisa diedit atau dibagikan secara online.

Seperti yang diketahui, Microsoft Word berfungsi untuk mengetik segala macam materi kuliah, dan Power Point berguna ketika sedang diberikan tugas mempresentasikan sesuatu di depan dosen. Maka, aplikasi ini wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa.

2. iPusnas

IPusnas merupakan aplikasi buatan Indonesia yang merupakan milik Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Dengan mengunduh aplikasi ini, maka mahasiswa dapat secara mudah dan efisien mencari dan membaca buku yang ada di Perpusnas kapan pun dan di mana pun.

Pendaftaran untuk menggunakan aplikasi ini juga diklaim sangat mudah, yakni hanya membutuhkan waktu 60 detik hingga akhirnya terpasang di gadget kalian. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh iPusnas juga beragam, salah satunya yang utama adalah ebook.

3. Google Classroom

Aplikasi yang tersambung dengan akun Gmail ini juga diperlukan oleh mahasiswa karena berfungsi sebagai alat untuk mengatur kegiatan belajar. Selain itu, ketika dosen tidak bisa memberikan materi dengan tatap muka secara langsung, aplikasi ini sangat menunjang kebutuhan akademik karena bisa dilakukan dengan daring atau online.

  • Bagikan