Awas, Jajan Sembarangan Bisa Bikin Jebakan Gizi Buat Anak Muda!

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo, guys! Siapa nih yang suka jajan sembarangan? Kita sering banget kan liat di sekitar kita, anak muda suka banget jajan-jajan yang nggak jelas. Tapi, tau nggak sih, jajan sembarangan tuh bisa bikin jebakan gizi buat kita, lho!

Menurut Muh. Alif Zahkram, salah satu siswa di SMA Negeri 4 Bantaeng, gizi di Indonesia saja sudah kurang, apalagi sekarang banyak teman-temannya yang sering jajan di sekolah. “Banya yang tidak aware sama kesehatan dirinya sendiri.” ujar Alif.

Siswi SMA Negeri 4 Bantaeng, Nurul Inayah mengaku pernah sakit tipes karena jajan sembarangan dan hak itu membuatnyakapok.

“Sebaiknya yang lain juga harus waspada dengan beberapa penyakit yang bisa menyerang kita dari jajanan luar. Lebih mending bawa bekal yang sehat dan gratis daripada keluarin uang jajan” ucap Nurul.

Nah, buat kalian para SoKeR, penting banget nih buat lebih aware soal makanan yang kita konsumsi. Jajan sembarangan tuh bisa berdampak buruk buat kesehatan, apalagi buat pertumbuhan kita yang masih dalam masa remaja. Makanan yang nggak sehat bisa bikin tubuh jadi lemas, kurang gizi, dan berisiko buat kesehatan jangka panjang, loh.

  • Bagikan