Yuk Kenali Zodiak Presiden Republik Indonesia, Soekarno Hingga Jokowi

  • Bagikan
Gramedia

5. Megawati Soekarnoputri

Presiden yang akrab dipanggil megawati ini merupakan presiden ke-5 yang menggantikan Gus Dur setelah dilengserkan. Beliau adalah satu-satunya wanita diantara presiden yang sudah menjabat. Selama menjabat beliau menekankan pada kebijakan pemberantasan korupsi, stabilitas politik, dan peningkatan ekonomi.

Megawati lahir pada 23 Januari 1947 di Yogyakarta. Memiliki zodiak Aquarius. Aquarians dikenal memiliki sifat yang mandiri, terbuka dengan perbedaan, dan humanis. Selain itu mereka juga visioner, cenderung mendorong perubahan maupun kemajuan, serta memperjuangkan kebebasan pribadi.

6. Susilo Bambang Yudhoyono

Mirip dengan presiden ke-4, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga memiliki zodiak virgo. Sby merupakan orang pertama yang terpilih sebagai Presiden melalui pemilihan umum yang dilakukan oleh masyarakat pada 2004. Sby menjabat sebagai Presiden selama 2 periode, yaitu dari tahun 2004 hingga 2014.Revitalisasi (menghidupkan kembali) KPK merupakan salah satu kebijakan yang diterapkan selama beliau menjabat. KPK pada masa itu sukses melakukan penyelidikan berbagai kasus korupsi.

7. Joko Widodo

Joko Widodo atau akrab dipanggil Jokowi memiliki zodiak yang sama dengan presiden ke-3 B. J. Habibie, yaitu Cancer. Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta. Lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi.

Jokowi menjabat sebagai Presiden selama 2 periode. Pada kepemimpinan pertamanya, beliau fokus pada program pembangunan merata dari sabang sampai merauke. Hal ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dengan negara lain dalam hal pembangunan.

Sedangkan pada periode ke-2, beliau fokus pada pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia. Supaya sdm Indonesia dapat bersaing dengan sdm negara lain.

Demikian penjelasan mengenai zodiak Presiden Republik Indonesia. Mulai dari Presiden pertama Ir. Soekarno hingga Joko Widodo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian.

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan