Yuk Kenali Zodiak Presiden Republik Indonesia, Soekarno Hingga Jokowi

  • Bagikan
Gramedia

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKer, zodiak sering dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Nah, bagaimana dengan para tokoh nasional? Apakah perilaku mereka sudah sesuai dengan zodiak mereka?

Masyarakat sangat tertarik dengan hal-hal terkait tokoh-tokoh penting, seperti Presiden. Mulai dari agama hingga zodiak.Nah, langsung saja simak zodiak Presiden Republik Indonesia berikut.

1. Ir. Soekarno

Presiden pertama Indonesia ini lahir pada 6 Juni 1901 di Surabaya. Beliau lahir dari pasangan Raden Soekemi Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai. Soekarno atau Bung Karno dikenal sebagai proklamator kemerdekaan. Semasa menjabat menjadi Presiden, Bung Karno didampingi oleh Moh. Hatta selaku wakilnya.

Berdasarkan tanggal lahirnya, Soekarno memiliki zodiak Gemini. Orang dengan zodiak ini dikenal fleksibel, memiliki pengetahuan luas, dan memiliki lingkaran sosial yang luas. Selain itu, zodiak ini juga dikenal mudah bosan dengan hal-hal yang monoton. Oleh karena itu, mereka memiliki semangat yang tinggi untuk menemukan hal-hal baru.

2. Soeharto

Soeharto, Presiden ke-2 Republik Indonesia juga memiliki zodiak gemini. Beliau merupakan dengan masa jabatan paling lama, yaitu 32 tahun. Dikenal sebagai “The Smiling General” karena memiliki kebiasaan tersenyum dan menunjukkan keramahannya.

Era Orde Baru merupakan julukan yang diberikan pada masa jabatannya. Karena memfokuskan pembangunan negara ketika menjabat. Sehingga beliau juga dijuluki sebagai “Bapak Pembangunan Indonesia”.

3. Bacharuddin Jusuf Habibie

B. J. Habibie merupakan Presiden ke-3 setelah Soeharto. Beliau diangkat menjadi presiden setelah Presiden Soeharto mengundurkan diri. Beliau dikenal sebagai individu yang jenius. Memiliki julukan “Bapak Pesawat” karena berhasil menciptakan pesawat pertama Indonesia, N250 Gatotkaca.

Habibie lahir pada tanggal 25 Juni 1936 di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Memiliki zodiak Cancer. Orang dengan zodiak cancer dikenal peka secara emosional, sensitif, dan sentimental. Selain itu, mereka juga memiliki imajinasi dan kreativitas yang tinggi, serta setia dan penuh perhatian.

4. Abdurrahman Wahid

Abdurrahman Wahid merupakan presiden ke-4 Republik Indonesia. Beliau lahir pada tanggal 7 September 1940 di Denanyar. Beliau menjabat selama 2 tahun sebelum dilengserkan oleh MPR dengan tuduhan penyelewengan dana dan penyalahgunaan jabatan. Hal lain yang menjadi penyebab dilengserkannya beliau adalah terkait dengan kebijakannya yang kontroversial, misalnya dekrit presiden mengenai pembubaran parlemen.

Presiden yang akrab dipanggil Gus Dur ini memiliki zodiak Virgo. Virgorian dikenal sebagai individu yang terorganisir, analitis, dan kritis. Virgorians juga cendenrung mengejar kesempurnaan saat mengerjakan suatu tugas. Namun, cenderung praktis dan efisien dalam kehidupan sehari-hari.

  • Bagikan