UCF: Ajang Olimpiade Tahunan SMK SMAK Makassar, Yuk Ikuti Keseruannya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKer, UCF (Uranium Chemical Fair) tahun ini dilaksanakan lagi loh. Pembukaan UCF 10.0 dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2024 bertempat di SMK SMAK Makassar.

UCF merupakan ajang olimpiade tahunan tingkat SMP/MTs Sederajat yang dilaksanakan oleh SMK SMAK Makassar. Adapun tema dari UCF tahun ini adalah “Explore the Outer Space, Fuel Your Imagination: Unleashing Curiosity For Young Explorers”.

Tujuan dilaksanakannya UCF adalah sebagai ajang promosi mengenai keberadaan SMK SMAK Makassar yang dinaungi oleh Kementerian Perindustrian dan sebagai satu-satunya SMAK (Sekolah Menengah Analis Kimia) yang ada di Indonesia Timur. Olimpiade UCF 10.0 sendiri akan berlangsung pada 24 – 25 Februari 2024 di SMK SMAK Makassar.

UCF 10.0 merupakan penerima peserta paling banyak jika dibandingkan dengan UCF tahun-tahun sebelumnya. Terdapat 19 sekolah dan 155 peserta yang ikut berpartisipasi dalam olimpiade ini. Peserta-peserta tersebut berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta di wilayah SULSELBAR.

Kepala sekolah SMK SMAK Makassar, Drs. Bakhtiar Rahmani, M.Si berharap juara UCF nantinya akan melanjutkan sekolah di SMK SMAK Makassar.

“Harapan saya, para juara yang bagus-bagus itu bisa masuk ke SMAK Makassar. Karena sekolah ini disamping membutuhkan kreativitas, juga membutuhkan input-input yang bagus. Namun bukan berarti kami tidak membuka peluang untuk anak-anak yang lain,” ujar alumni Universitas Hasanuddin tersebut.

“Khusus untuk juara 1 dan juara umum kami bebas tes-kan ketika mendaftar di SMK SMAK Makassar,” sambungnya.

M. Zaky S.T. Sangadji, selaku ketua panitia UCF 10.0 menjelaskan benefit yang akan diperoleh oleh juara olimpiade tersebut.

  • Bagikan