Apakah Kopi Susu Baik untuk Kesehatan? Yuk Cari Jawabannya

  • Bagikan

Meskipun begitu, manfaat ini masih diperdebatkan karena tubuh manusia tidak dapat menyerap polifenol dengan jumlah yang besar.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui bagaimana cara menggabungkan polifenol dengan protein untuk meningkatkan penyerapannya oleh tubuh.

Selain dianggap dapat membantu tubuh untuk melawan inflamasi, menambahkan susu pada kopi juga dapat memberikan manfaat tertentu untuk Anda yang memiliki riwayat penyakit lambung.

Dilansir dari Medium, konsentrasi kafein pada kopi akan menjadi lebih encer hingga tingkat tertentu sehingga aman untuk penderita asam lambung dan heartburn.

Kandungan asam di dalam kopi juga akan berkurang sehingga tidak akan memicu kenaikan asam di dalam lambung dan tidak akan memicu gejala yang lebih serius.

Meskipun begitu, kopi susu tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan, atau tidak lebih dari empat gelas per hari, karena dapat menimbulkan efek samping tertentu untuk kesehatan.

Bagi kamu yang ingin menambahkan susu pada kopi yang diminum juga diimbau untuk memilih jenis susu yang aman untuk kesehatan, seperti susu nabati.

  • Bagikan