Apakah Kopi Susu Baik untuk Kesehatan? Yuk Cari Jawabannya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID- Hay Sobat KeKeR, saat ini kopi susu lebih diminati karena memiliki cita rasa yang berbeda dan dianggap lebih enak dibandingkan dengan kopi hitam. Namun, apakah kopi susu baik untuk kesehatan?

Dilansir dari Kompas.com, ternyata, menambahkan susu ke dalam kopi dapat membantu tubuh untuk melawan inflamasi sehingga baik untuk kesehatan.

Meskipun begitu, konsumsi kopi susu juga dapat memberikan efek samping tertentu untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan, seperti meningkatkan risiko diabetes dan Alzheimer.

Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat kopi susu dan efek sampingnya untuk kesehatan berikut ini.

Apakah kopi susu baik untuk kesehatan?

Ternyata, kopi susu mungkin dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Menambahkan susu ke dalam kopi dianggap dapat meningkatkan kandungan anti-inflamasi di dalamnya sehingga akan bermanfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Prevention, biji kopi memiliki kandungan polifenol dan susu memiliki kandungan protein, yang akan saling mengikat jika dicampurkan.

Molekul yang saling mengikat ini dianggap dapat membantu sel-sel tubuh untuk melawan inflamasi dua kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan polifenol sendiri. Artinya, tubuh menjadi lebih mudah untuk mengatur sel darah putih untuk melawan infeksi dan penyebab inflamasi.

  • Bagikan