Siswa Siswi SMK Kesehatan Prima Mandiri Sejahtera Makassar Belajar Jurnalistik Dasar di Harian Fajar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, Siswa siswi SMK Kesehatan Mandiri Sejahtera Makassar melakukan kunjungan media ke Redaksi Harian Fajar. Mereka belajar tentang jurnalistik dasar, Senin, 26 Februari 2024.

Sejumlah 47 siswa siswi dan 7 guru pendamping yang datang berkunjung disambut hangat oleh salah satu redaktur Harian Fajar.

Wakasek Kesiswaan, Wahyuni Kasude menyampaikan semoga siswa-siswinya mengerti tentang cara penulisan koran, cara menjadi jurnalis. “Semoga anak-anak bisa mengetahui tentang literasi untuk penulisan berita,” ungkapnya.

Adapun pesan kesan disampaikan, “kagum sama suasana kantornya karena baru pertama kali kunjungan ke harian fajar dan pesan saya semoga kami bisa diterima kembali dengan baik,” lanjutnya.

Dwi Novianti selaku siswa kelas 11 Keperawatan mengungkapan tujuan berkunjung ke Harian Fajar. “Supaya dapat mengetahui cara membuat koran dan bagaimana untuk mendeskripsikan,” ungkapnya.

“Manfaat yang diperoleh dari hasil diskusi yaitu dapat mendalami lagi tentang berita-berita, dapat mengetahui cara melakukan wawancara dan menjadi peneliti,” lanjutnya.Adapun siswa kelas XII jurusan Farmasi bernama Surya Eka Saputra mengungkapkan tujuan berkunjungan ke Harian Fajar yaitu karena berkaitan dengan jurusannya tentang kesehatan.

  • Bagikan