Siswa-Siswi SMAN 10 Sidrap Semangat Belajar Jurnalistik Dasar di Redaksi Harian Fajar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu gaiss, kali KeKeR kedatangan tamu istimewa dari SMAN 10 Sidrap lho. Mereka sangat semangat untuk belajar jurnalistik dasar mengenai media cetak dan online pada Rabu, 28 Februari 2024.

Yang melatarbelakangi kunjungan SMAN 10 Sidrap ke Redaksi Harian Fajar ialah bahwa tata cara dalam penulisan berita ada pada pembelajaran yang khususnya di Bahasa Indonesia.

Siswa yang hadir dalam kunjungan media kurang lebih sebanyak 100 orang siswa serta pendamping 7 orang, diantaranya guru Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika, PKn, Agama, Kimia, dan BK.

Kunjungan ke Media Fajar menjadi momen berharga bagi siswa-siswa SMA Negeri 10 Sidrap, termasuk Syakilah Febriani Gusnadi, seorang siswa kelas X.

Kunjungan tersebut tidak hanya memberikan pengalaman baru, tetapi juga memberikan pelajaran yang bernilai tentang industri media dan peranannya dalam menyebarkan informasi.

“Saya merasa bahwa kunjungan ini sangat berarti bagi saya dan teman-teman. Dan juga saya berharap agar Media Fajar dapat terus berkembang dan menjadi lebih hebat lagi kedepannya,” ucap siswi yang akrab disapa Kila tersebut.

Anisa dari SMAN 10 Sidrap juga mengatakan bahwa, kunjungan di Redaksi Harian Fajar ini sangat banyak manfaatnya. “Manfaatnya itu, pertama dengan kunjungan kali ini, kami dapat mengetahui mengenai cara membawakan berita dengan benar, berita mana saja yang dapat dibawakan,” cuap Nisa.

Anisa berharap agar Harian Fajar bisa menjadi lebih dikenal lagi oleh banyak orang. “Semoga kami juga bisa datang kembali untuk berkunjung di Harian Fajar,” harapnya.

Hasanuddin S.pd. M.Pd, seorang guru bidang studi Bahasa Indonesia, menyampaikan bahwa selama ini Fajar hanya dikenal dalam bentuk majalah oleh siswa-siswanya, sehingga kunjungan ke kantor Harian Fajar memberikan kesempatan bagi mereka untuk melihat secara langsung produksi sebuah koran.

“Siswa-siswi merasa senang dengan kunjungan ini sehingga menjadi nilai tambah bagi sekolah SMAN 10 Sidrap. Saya berharap bahwa melalui pemberitaan yang efektif, seperti yang dilakukan oleh Harian Fajar, masalah-masalah dalam masyarakat dapat dipecahkan, baik dalam bidang sosial, ekonomi, hukum, maupun pemerintahan,” jelasnya.

Reporter, Nur Fajri dan Nur Zakiatil Khashashah.

  • Bagikan