Siswa Siswi SMK Farmasi Yamasi Makassar Melakukan Praktikum TeFa Untuk Membuat Minyak Telon

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, siswa siswi kelas XI SMK Farmasi Yamasi Makassar melakukan praktikum pembuatan minyak telon, Rabu, 28 Februari.

Siswa siswi dibagi menjadi 4 kelompok untuk membuat minyak telon pada kegiatan praktikum TeFa (Teaching Factory). Praktikum tersebut merupakan salah satu kegiatan pembelajaran kewirausahaan.

Tujuannya adalah untuk membimbing siswa dan siswi memiliki jiwa usaha, serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan nantinya.

Praktikum TeFa kali ini bertujuan untuk mengembangkan minyak telon. Minyak telon yang ada di pasaran biasanya diutamakan penggunaannya untuk bayi. Namun pada praktikum ini mereka ingin mengembangkan minyak telon yang dapat digunakan oleh segala usia, tapi tetap berfokus di penggunaan pada bayi.

Awaliya Arian Ramadhani, siswi SMK Farmasi Yamasi Makassar merasa senang melakukan praktikum. Karena dia bisa langsung bersentuhan dengan bahan-bahan pembuatan produk tersebut.

“Praktikum ini sungguh menyenangkan. Karena disini kami bisa langsung bersentuhan dengan bahan-bahannya. Kami juga memperoleh pengetahuannya bagaimana. Karena biasanya kami hanya diberi teori saja, tapi di praktikum ini kami bisa langsung mengerjakannya,” ucap awaliya.

Nabila Ramadhani mengemukakan pelajaran yang dia peroleh setelah melakukan praktikum TeFa.

  • Bagikan