5 Rekomendasi Masker Wajah Berbahan Alami Untuk Kulit Sehat

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, Kalian ingin merawat dan menyegarkan kulit wajah? Nah, berikut ini adalah rekomendasi 5 masker wajah berbahan alami yang dapat memenuhi kebutuhan wajah kalian.

Masker wajah dengan bahan alami memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Diantaranya dapat membersihkan, mengencangkan, melembabkan, dan menyegarkan kulit wajah tanpa bahan kimia berbahaya.

Selain itu, bahan-bahan alami cenderung lebih mudah diserap oleh kulit dan kurang menyebabkan iritasi. Namun, penting untuk diketahui bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda.

Oleh karena itu, selalu uji coba masker baru di bagian kecil kulit terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi. Seperti di belakang telinga atau di punggung tangan. Langsung saja simak masker wajah dengan bahan alami berikut.

1.Masker Madu dan Lemon

Campuran antara madu dan perasan lemon memiliki sifat antioksidan dan antimikroba. Kombinasi tersebut membantu membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, madu juga memiliki manfaat untuk melembabkan kulit.

2.Masker Oatmeal dan Madu

Kombinasi antara oatmeal dan madu sangat cocok untuk kulit sensitif. Oatmeal dapat membantu mengurangi peradangan dan iritasi. Sedangkan madu bermanfaat untuk menenangkan dan melembabkan kulit.

3.Masker Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim papain. Enzim papain dapat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta merangsang regenerasi kulit baru. Hal tersebut membantu menghasilkan kulit yang terlihat lebih cerah dan sehat.

4.Masker Mentimun

Mentimun memiliki efek mendinginkan dan menyegarkan pada kulit. Oleh karena itu, masker ini dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan, serta menghidrasi kulit.

5.Masker Yogurt dan Madu

Campuran yogurt dan madu mengandung asam laktat. Asam laktat tersebut dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meratakan tekstur kulit. Selain itu, dapat pula membantu menyamarkan noda dan bekas jerawat.

Demikian penjelasan mengenai 5 rekomendasi masker wajah dengan bahan alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Nova Zafira, Mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan