Seru, Pangkalan SMKN 5 Makassar Melaksanakan Safari Ramadan 2024

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Kegiatan di bulan suci Ramadan suatu bentuk kesenangan menyambutnya dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan, contohnya pangkalan SMK Negeri 5 Makassar mengadakan kegiatan ramadan dengan tema safari ramadan 2024.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Abd.Rahmat selaku ketua panitia, Iqbal, S.pd selaku Pembina, dan Hidayat mubin selaku pendamping.

Adapun jumlah anggota yang ikut 60 orang yang terdiri dari anggota gerakan Pramuka octeam scout SMKN 5 Makassar berkolaborasi dengan FORSISMA (forum osis setingkat SMA se-kota Makassar), dewan kerja ranting kecamatan TALLO, bersama pengurus OSIS, Paskibra Unit 205, spm bidayatul falah, futsal skanel fc, basket skanel, dan eskul voli SMKN5 Makassar.

Kegiatan safari ramadan dilaksanakan di kampung batu Menteng,desa Berutallasa, kecamatan Biringbulu kabupaten Gowa selama 3 hari 2 malam. Wilayah tersebut adalah wilayah yang susah sinyal sehingga interaksi peserta menjadi lebih intens ditengah gejolak digital yang menjangkiti pelajar saat ini.

Rahmat selaku anggota pramuka menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah membawa kebahagiaan ramadan ke wilayah pelosok dan belajar beradaptasi dengan kehidupan pedesaan dan mengurangi ketergantungan pelajar terhadap gagdet.
“Kegiatan ini disponsori oleh Ika alumni SMKN 5 Makassar, dawa- dawa ceria dan layanan amanah,” ungkapnya.

Adapun keseruan dari kegiatannya yakni, pembagian paket sembako sebanyak 100 paket, buka puasa bersama, mengisi ceramah tarwih dan imam sholat berjamaah, bersih- bersih mesjid desa berutallasa, mencari belut, sahur bersama, tadarrus Al-Qur’an, bedah film, berkunjung ke daerah wisata air batu Menteng, bermain bersama anak-anak desa, pembagian mushaf Al-Qur’an oleh pahlawan darah Makassar, dan pembagian kado.

Den Santi, Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Makassar. Saat ini sedang magang jurnalistik di Fajar.

  • Bagikan