5 Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur, Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kamu udah tahu belum, kalau 60% komposisi tubuh manusia adalah air? Air tentunya sangat diperlukan oleh tubuh manusia untuk menjaga agar organ tubuh tetap bekerja sesuai fungsinya.

Minum air memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, khususnya saat meminum air di pagi hari saat kita bangun tidur. Dilansir dari laman Sonora.ID, berikut ini 5 manfaat minum air putih saat bangun tidur. Yuk disimak!

1.Mengeluarkan Racun Pada Tubuh

Salah satu manfaat minum air putih setelah bangun tidur yakni membantu mengeluarkan racun hasil metabolisme di malam hari dari tubuh melalui urine.

2.Menjaga Kesehatan Kulit

Minum air putih juga menjaga kesehatan tubuh serta kulit agar terhidrasi dengan baik. Minum air putih kulit juga bisa menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit kamu terhindar dari jerawat, lho!

3.Mengendalikan Rasa Lapar.Saat bangun tidur, wajar jika kamu merasa lapar karena lambung kamu kosong. Meminum air putih dapat membantu mengisi lambung untuk mencegah kamu makan dengan berlebihan. Hal ini terjadi karena air dapat meregangkan dinding lambung yang membuat efek kenyang.

4.Meningkatkan Produktivitas

Selain makan makanan bergizi sebagai asupan kalori, minum air putih juga penting untuk meningkatkan produktivitas tubuh selama beraktivitas. Kamu juga disarankan untuk minum paling tidak 8 gelas air putih dalam sehari agar tubuh terhidrasi dengan baik, sehingga kamu bisa lebih fokus dan berkonsentrasi dalam beraktivitas.

5.Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Salah satu manfaat minum air putih yaitu dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori. Minum air putih juga dipercaya dapat menurunkan berat badan, lho!

Nah, itu dia 5 manfaat minum air putih saat bangun tidur. Jangan lupa untuk selalu minum air putih ya, SoKeR! (*)

  • Bagikan