5 Tips Memilih Warna Lipstik yang Tepat untuk Mencerahkan Wajah

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR, kamu masih bingung memilih warna lipstik yang tepat ? Yap, memilih warna lipstik dapat menjadi kunci untuk menyempurnakan penampilan dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Warna lipstik yang salah justru dapat membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih warna lipstik yang tepat untuk mencerahkan wajah.

1. Pertimbangkan Warna Kulit

Kulit Putih:Warna-warna nude, pink, peach, dan merah muda cerah dapat membantu mencerahkan wajah. Hindari warna-warna yang terlalu gelap atau cokelat, karena dapat membuat wajah terlihat pucat.

Kulit Kuning Langsat:Warna-warna coral, oranye, dan merah bata dapat memberikan efek cerah dan segar pada wajah. Hindari warna-warna yang terlalu pucat atau neon, karena dapat membuat wajah terlihat kusam.

Kulit Sawo Matang:Warna-warna merah marun, ungu tua, dan coklat tua dapat memberikan kesan bold dan elegan pada wajah. Hindari warna-warna yang terlalu terang atau pastel, karena dapat membuat wajah terlihat pucat.

2. Perhatikan Undertone Kulit

Undertones Dingin: Warna-warna dengan nuansa pink, ungu, dan biru akan terlihat lebih cocok pada kulit dengan undertone dingin.

Undertones Hangat: Warna-warna dengan nuansa peach, oranye, dan coklat akan terlihat lebih cocok pada kulit dengan undertone hangat.

Undertones Netral: Warna-warna lipstik apa pun akan terlihat cocok pada kulit dengan undertone netral.

3. Sesuaikan dengan Acara

Acara Formal: Pilihlah warna lipstik yang bold dan elegan, seperti merah marun, ungu tua, atau coklat tua.

Acara Kasual: Pilihlah warna lipstik yang natural dan segar, seperti nude, pink, atau peach.

4. Coba Sebelum Membeli

Selalu coba lipstik sebelum membeli untuk memastikan warna yang sesuai dengan wajah Anda. Anda dapat mencobanya di konter kosmetik atau dengan mengaplikasikannya pada bagian dalam bibir Anda.

5. Perhatikan Kesehatan Bibir

Pastikan bibir Anda dalam keadaan sehat sebelum menggunakan lipstik. Gunakan pelembap bibir secara rutin untuk menjaga bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.
Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memilih warna lipstik yang tepat untuk mencerahkan wajah dan membuat penampilan Anda semakin menarik.

Julia Nada Murni, Mahasiswa Sastra Inggris, Universitas Fajar Makassar. Saat ini dalam program Magang Jurnalistik di FAJAR.

  • Bagikan

Exit mobile version