Konsisten Berlatih Sejak Usia Dini, Adel Berhasil Sabet Penghargaan Bergengsi Taekwondo

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Prestasi dibidang olahraga seni bela diri taekwondo kembali diukir gadis yang usianya masih sangat muda. Namanya Adelia Putri yang saat ini duduk di bangku kelas tiga SMP Negeri 1 Pangkaje’ne.

Meskipun usianya yang masih begitu muda ternyata Adel mempunyai beragam prestasi mentereng loh gaes, penghargaan tingkat kabupaten sampai tingkat nasional telah di menangkan oleh gadis kelahiran tahun 2006 ini. Terkesan pemalu dan tidak banyak bicara, tapi begitu tampil di atas matras kejuaraan, gadis yang akrab dipanggil Adel ini sekalipun tidak pernah merasa takut saat menghadapi lawan-lawannya.

Adel pertama kali mengikuti kejuaraan Taekwondo Pekan Olahraga Pelajar Putri SD (Kyourugi) pada tahun 2014 dengan berat badan 20 kg dan langsung berhasil memperoleh penghargaan emas. Dari berbagai event taekwondo yang Adel pernah ikuti hampir selalu mendapat penghargaan medali emas seperti kejuaraan individu medali emas SMUNEL CUP VII se-Indonesia Timur, medali emas Pekan Olahraga (PORPEL) tingkat kabupaten, terakhir pada tahun 2019 medali perak Putri Junior Tingkat Nasional, bahkan diusianya saat ini Adel sudah menjadi pelatih yang kerap mengajar di berbagai kegiatan.

Menurut kakak kandung Israd, adiknya mulai mengenal dan berlatih giat taekwondo sejak umur tujuh tahun yang pada saat itu di ajak olehnya untuk berlatih.

“Adel ini memang sejak kecil sudah berlatih taekwondo awalnya cuman saya ajak tetapi ternyata memang dia memang punya bakat pelatih juga saat itu bilang begitu,” beber Israd.

  • Bagikan