Buat Suasana Belajar Daring Lebih Efektif dan Menyenangkan

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID — Halo guys, hingga saat ini pemerintah mewajibkan agar pelajar dan mahasiswa untuk melakukan pembelajaran secara daring ditengah upaya menghadapi pandemi Covid-19. Sekolah maupun perguruan tinggi menerapkan pembelajaran jarak jauh, tugas-tugas yang diberikan pun dilakukan secara online.

Aktivitas belajar daring sepenuhnya tidak mudah dijalankan dan penuh tantangan seperti godaan bermain perangkat gawai, rebahan, menonton dan lainnya. Meski demikian tuntutan untuk tetap terus belajar dan mengerjakan tugas harus dikerjakan sebagai seorang pelajar.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dirasakan Raihanah Faridah C.A. siswi kelas 4 SMKN SMAK Makassar, doi bilang perlu tekad yang kuat ketika proses pembelajaran daring sebab berbagai godaan saat mengikuti balajar daring.

“Belajar daring sangat membosankan selain itu pelajar lebih susah paham karena kurangnya interaksi antara guru dan murid,” ucap Raihanah, sapaannya.

Sama halnya yang dirasakan salah seorang siswa SMK 5 Makassar, Muh. Fadli, dirinya mengaku belajar online membuatnya harus berfikir lebih ekstra terlebih tugas yang diberikan sangat banyak dan membuat dirinya stres.

“Banyak sekali tantanganya mengikuti sekolah daring, harus berfikir ekstra sebab tugas yang diberikan oleh guru harus dikerjakan setiap hari dan menumpuk, kadang stres yang saya rasa sebab banyak tugas,” ucap cowok yang akrab disapa Fadli.

Kegiatan pembelajaran secara online membuat siswa mudah merasa jenuh, maka dari itu KeKeR memberikan tips buat Soker supaya belajar online-nya lebih efektif dan menyenangkan. Cekidot!!!

Pos terkait