Jangan Diabaikan! Ini yang Dialami Teman Kamu Ketika Jadi Obat Nyamuk

  • Whatsapp
Photos by Mei Hardianti

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, pernah mengalami situasi awkward alias canggung di tengah orang pacaran? Itu tandanya kamu sedang jadi “obat nyamuk”.

Bagi si obat nyamuk yang punya pacar, mungkin sekadar menemani teman yang lagi kasmaran, terlihat biasa saja. Senangnya, bisa ditraktir kiri-kanan. Eits, bagi yang lagi jomblo, jadi obat nyamuk rasanya pasti bete banget.

Bacaan Lainnya

Dosen Jurusan Psikologi Universitas Hasunuddin, Istiana Tadjuddin mengatakan Hal yang tidak baik kadang terjadi bila seseorang jatuh cinta atau memiliki pacar, seperti meninggalkan sahabat.

“Biasanya hal itu terjadi pada remaja yang membutuhkan kasih sayang dari lawan jenis. Seharusnya sih tidak perlu demikian, pacar atau sahabat memiliki peran masing-masing dalam hal mempelajari relasi interpersonal,” kata Istiana.

Dalam hal ini, Istiana tidak setuju dengan menjadikan sahabat sebagai obat nyamuk. Namun karena merasa kehilangan peran sebagai sahabat, maka tentu akan timbul rasa yang terabaikan.

“Sebaiknya membagi waktu agar interaksi dan kegiatan kita bisa lebih variatif dan tidak ada pihak yang merasa terabaikan,” katanya.

So guys, jadi obat nyamuk itu tidak mudah dilakukan. Penuh tantangan khususnya soal hati. Apa sih yang dirasakan seseorang ketika menjadi obat nyamuk? Cekidot.

1.Terasa Asing
Saat kamu melihat seseorang berpacaran di depan kamu dan mereka sibuk sendiri, maka kamu semakin terasing sendiri. Bahkan bingung ingin bicara soal apa, untuk ikut serta dalam interaksi tersebut. Krik krik krik…

2.Penengah
Fungsi lain dari seorang obat nyamuk adalah menjadi peace maker. Saat temanmu dan pacarnya bertengkar, maka keberadaanmu sangat dibutuhkan. Mau tidak mau, kamu harus menjadi mediator di dalam hubungan mereka.

3.Tukang Foto
Saat mereka berkencan, temanmu dan juga pasangannya sering memintamu untuk memfotonya. Ritual ini biasanya dilakukan setelah kalian bertiga melakukan wefie bersama. Tetapi tidak apa-apa, daripada kamu mati gaya melihat mereka bermesraan.

4.Berimajinasi
Saking mesranya mereka, kadang kamu ingin merasakan bagaimana berada di posisi mereka. Pasti lebih menyenangkan dibanding harus berada di posisi orang ketiga. Huhuhu, sabar. (*)

Pos terkait