Jangan Diabaikan! Ini yang Dialami Teman Kamu Ketika Jadi Obat Nyamuk

  • Bagikan
Photos by Mei Hardianti

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, pernah mengalami situasi awkward alias canggung di tengah orang pacaran? Itu tandanya kamu sedang jadi “obat nyamuk”.

Bagi si obat nyamuk yang punya pacar, mungkin sekadar menemani teman yang lagi kasmaran, terlihat biasa saja. Senangnya, bisa ditraktir kiri-kanan. Eits, bagi yang lagi jomblo, jadi obat nyamuk rasanya pasti bete banget.

Dosen Jurusan Psikologi Universitas Hasunuddin, Istiana Tadjuddin mengatakan Hal yang tidak baik kadang terjadi bila seseorang jatuh cinta atau memiliki pacar, seperti meninggalkan sahabat.

“Biasanya hal itu terjadi pada remaja yang membutuhkan kasih sayang dari lawan jenis. Seharusnya sih tidak perlu demikian, pacar atau sahabat memiliki peran masing-masing dalam hal mempelajari relasi interpersonal,” kata Istiana.

Dalam hal ini, Istiana tidak setuju dengan menjadikan sahabat sebagai obat nyamuk. Namun karena merasa kehilangan peran sebagai sahabat, maka tentu akan timbul rasa yang terabaikan.

“Sebaiknya membagi waktu agar interaksi dan kegiatan kita bisa lebih variatif dan tidak ada pihak yang merasa terabaikan,” katanya.

  • Bagikan