Jangan Takut, Atasi Xenophobia dengan Cara Ini

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaa, siapa nih yang belum tau tentang xenophobia alias ketakutan bertemu orang baru? Yup, istilah xenophobia ramai dibicarakan di sosial media setelah salah satu member girl band korea Blackpink, Jisoo adalah kaum xenophobia.

Xenophobia adalah ketakutan terhadap orang asing atau dalam istilah yang lebih luas, adalah ketakutan terhadap seseorang yang berbeda dari kita. Lebih spesifiknya, orang tersebut memiliki perbedaan baik dari budaya, ras, dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Tapi Sobat KeKeR, remaja Indonesia ternyata nggak menghiraukan hal itu loh. Kebanyakan dari mereka lebih terbuka dan welcome dengan orang-orang baru yang masuk ke lingkungan mereka.

Seperti Siswa SMAN 3 Makassar, Muh Chaidir Ali. Ia mengaku sangat welcome dan kepo dengan orang-orang baru. Doi bilang, selalu mendapat pelajaran baru dari orang-orang yang baru.”Saya suka dengan hal-hal yang baru dan menerima berbagai perbedaan sih, jadi itumi biasa kepoka sama gaya hidup, budaya, dan keseharian mereka yang menurutku itu unik,” cuap cowok yang kerap disapa Didi itu.

Pos terkait