Mitos? Ini Dia Penjelasan Tentang Hujan di Tengah Terik Matahari

  • Whatsapp
http://id.gofreedownload.net/

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaes, pernah gak sih ngerasain hujan pas matahari sedang terik-teriknya? Ada yang bilang itu hujannya orang meninggal. Hayo loh…

Nah, hujan panas diistilahkan sebagai sunshower. Dahulu kala banyak yang menyebut itu hujan orang mati. Cerita ini bahkan berkembang hingga sekarang.

Bacaan Lainnya

Seperti pengakuan Siswi SMA Kartika XX-1 Makassar, Maryam Karmila. Ia mengatakan, saat kecil di lingkungannya selalu bilang kalau hujan panas itu bisa mendatangkan sakit kepala dan akan ada orang meninggal. Ia pun percaya, karena mengalami kejadian persis dengan rumor tersebut. Sakit kepala hingga ada orang meninggal di saat bersamaan.

“Percaya, kan juga sudah tersugesti jadinya sakit betulan kepalaku, terus yang soal orang meninggal, itu bertepatan Ustaz Jefri meninggal yang booming beritanya. Apalagi saat itu saya masih kecil,” berber cewek yang kerap disapa Maryam ini.

Beda lagi dengan cerita yang berkembang di Pinrang. Siswi UPT SMAN 7 Pinrang, Andi Putri Febrianti mengisahkan saat dirinya duduk di bangku sekolah dasar, teman-temannya menceritakan terkait hujan yang terjadi saat matahari cerah adalah waktulahirnya anak setan. “Percaya nggak percaya sih, karena masih pikiran polos juga, dan ketika hujan tapi matahari terik itu teman-teman saya spontan bilang ‘bosi setang’ (hujan setan),” ungkap cewek yang hobi nonton drama Korea ini.

Pos terkait