Duo Zaki, Pelajar SMA Islam Athirah Bone yang Berprestasi Hingga Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Dok. Pribadi

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa Sobat KeKeR, berteman sejak duduk di bangku SMP, Zaki Ahmad Naufal dan Rifqi Ahmad Zaki diberi julukan Duo Zaki, karena pertemanannya yang cukup produktif.

Yup, mereka berteman sudah enam tahun, tak hanya berteman saja tapi mereka saling berlomba-lomba untuk mengikuti olimpiade Biologi sejak SMP, mulai dari regional, provinsi, hingga nasional. Bisa dicontoh nih, SoKeR.

Bacaan Lainnya

Mereka bersekolah di SMA Islam Athirah Bone, memiliki cita-cita yang sama, yaitu menjadi dokter. Naufal pengin jadi dokter umum, sementara Rifqi maunya jadi dokter gigi.

Dengan cita-cita yang sama keduanya sudah mempersiapkan diri saat duduk sekolah dasar, seperti Naufal sejak kelas empat sekolah dasar sudah ikut olimpiade IPA dan juara di kabupatennya.

“Lebih prefer ke bacaan dan hafalan, dengan cita-cita saya tambah memotivasi saya untuk terus belajar dan dapat arahan dari orang tua sejak SD untuk mempersiapkan diri saat masih kecil,” papar cowok yang hobi meditasi itu.

Doi juga punya prinsip yaitu yakin dengan usaha sendiri karena yang terbaik sedang menanti di depan.

Berbeda halnya dengan Rifqi yang harus banting stir saat masuk SMP, pasalnya saat duduk di sekolah dasar. Ia lebih suka mata pelajaran (mapel) Matematika, tapi saat masuk SMP kesulitan belajar mapel tersebut membuatnya pindah mapel yaitu Biologi.

Pos terkait