Stay Active, 5 Jenis Olahraga Ini Bisa Kamu Coba Saat Berpuasa

  • Whatsapp
Freepik.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Guys, apa aja sih aktivitas kamu selama bulan puasa? Ada yang berolahraga nggak, nih?

Yapss, untuk menghemat energi selama berpuasa, banyak orang yang mengurangi jadwal olahraga, atau bahkan berhenti total, selama bulan Ramadan. Tapi, sebaiknya kamu nggak menjadikan puasa sebagai alasan untuk berhenti berolahraga. Karena kita juga tetap harus menjaga kebugaran tubuh.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman merdeka, ini dia nih jenis-jenis olahrag ayang bisa kamu lakukan saat berpuasa. Cekidot!!!

1.Yoga

Yoga tidak membutuhkan gerakan yang terlalu menguras tenaga. Itu sebabnya, yoga menjadi olahraga yang tepat dilakukan saat berpuasa.

Dilansir dari saycheers.com, prosesi yoga yang menitikberatkan pada latihan teknik pernapasan, akan membantu proses pemasokan oksigen ke otak dan membantu pikiran kita untuk tetap jernih, tenang, dan nyaman selama berpuasa. Yoga juga membantu proses detoksifikasi tubuh lebih maksimal. Lakukan latihan ini selama 15-30 menit pada sore hari sebelum berbuka puasa.

2.Jogging Ringan

Jogging dengan intensitas ringan sangat baik dilakukan saat berpuasa. Jogging bisa kamu lakukan beberapa jam setelah makan pagi atau di sore hari sebelum waktu berbuka. Jogging di pagi hari membuat tubuh kamu menjadi tidak terlalu lelah, karena masih banyak energi yang tersimpan di dalam tubuh setelah makan.

Lakukan jogging ringan selama 20-30 menit untuk menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa, namun pertahankan intensitas jogging ringan untuk mencegah dehidrasi berlebihan.

Pos terkait