Stay Active, 5 Jenis Olahraga Ini Bisa Kamu Coba Saat Berpuasa

  • Bagikan
Freepik.com

3.Jalan Santai

Jika kondisi tubuh tidak memungkinkan untuk jogging, jalan santai bisa menjadi alternatif. Jalan-jalan santai sangat bagus untuk kesehatan tulang belakang dan otot jantung.

10 ribu langkah per hari dapat mencegah osteoporosis. Namun, pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga ini seperti pada sore hari menjelang buka puasa.

4.Peregangan

Dikutip dari gulfnews.com, selain untuk meregangkan otot, kamu juga akan merasakan relaksasi mental.Padukan beberapa napas dalam dengan pernapasan yang lambat ketika kamu melakukan peregangan sebelum berbuka puasa.

Jika kamu memilih untuk melakukan hanya satu set dari setiap latihan pemanasan dan pendinginan, waktunya tidak akan lebih dari 30 menit. Ada baiknya menginvestasikan beberapa menit setiap hari untuk membuat bulan Ramadan Anda tetap aktif dan sehat.

5.Bersepeda

Aktivitas ini bukan hanya membuat tubuh kamu aktif, tapi juga menjadi hiburan sambil menunggu waktu berbuka. Bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan dan bisa dilakukan dengan santai. Tidak perlu menargetkan jarak yang jauh, cukup dengan melewati rute yang pendek dan singkat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. (*)

  • Bagikan