Jangan Keterusan, Ini Nih Bahaya Jika Meniup Makanan Sebelum Dimakan

  • Whatsapp
jagapati.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, tau nggak sih kalau meniup makan itu bisa jadi bumerang? Jangan lagi ya, karena itu buruk bagi kesehatan.

Yuhuuu, meniup makanan adalah salah satu hal yang tidak dibenarkan. Bukan sekadar sunnah rasul saja, kebiasaan ini rupanya sangat berdampak terhadap kesehatan tubuh. Sayangnya, banyak dari SoKeR yang kini jadikan ritual tiup makanan sebagai kebiasaan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Siswi SMAN 1 Gowa, Audwiyanti. Ia sebenarnya tahu larangan tentang meniup makanan panas, namun karena terbiasa, ia kadang lupa larangan tersebut dan tetap meniup makanannya. “Kalau bukan lupa, saya pasti sudah lapar sekali, jadi mau tidak mau, makanan yang panas harus saya tiup,” beber cewek yang kerap disapa Audy itu.

Cewek kelahiran 2005 ini juga bilang jika bukan hanya makanan panas, makanan dingin pun sering ia tiup. “Makanan dingin seperti ice cream biasanya ada asap-asapnya kan. Itu yang suka saya tiup-tiup,” ungkapnya.

Hal serupa juga dilakukan Siswa SMA IT Alfityan School Gowa, Ishmatun Nisa Hidayat. Ia mengaku sudah terbiasa meniup makanan dari kecil sehingga saat mengetahui dampak dari meniup makanan, ia jadi kesulitan mengubah kebiasaannya itu. “Pas sudah tahu kalau itu berbahaya, saya mulai menghindarinya, tapi selalu kelupaan. Tapi, syukur orang-orang di sekitar saya selalu menegur kalau saya melakukannya,” beber cewek yang hobi membaca itu.

Pos terkait