Tetap Produktif! MTsN 1 Makassar Lahirkan Hafizh Al-Qur’an Untuk Pertama Kalinya

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, prosesi wisuda tentunya menjadi sesuatu yang sangat dinantikan setelah menyelesaikan proses pendidikan. Tidak terkecuali, bagi wisudawan Tahfidz AL-Qur’an angkatan pertama MTsN 1 Kota Makassar yang menggelar wisuda di Hotel Claro, Minggu, 27 Juni.

Peserta wisudawan angkatan pertama ini, diikuti sebanyak 51 siswa Tahfidz Al-qur’an, terdiri dari 40 siswa kelas VIII dan 11 siswa dari kelas VII. Para peserta wisuda, merupakan siswa yang telah mengikuti kelas unggulan yang ada di MTsN 1 Makassar.

Bacaan Lainnya

Photo by Muizzu Khaidir

Sebelum mengikuti wisuda, para peserta wajib menghafal setidaknya lima juz Al-Qur’an dan akan melewati beberapa tahap penilaian untuk dinobatkan sebagai tahfidz terbaik. Selain itu, siswa berprestasi lainnya akan masuk dalam santri award yang dibagi menjadi beberapa kategori, seperti the best speech, the best prayer, the best tilawah, the best language dan the best master of ceremony.

Terbaik 1 tahfidz, St Arina Diva Ramadanthy bilang, untuk bisa sampai di titik ini bukanlah hal yang mudah, apalagi masih dalam suasana pandemi. Semua kegiatan dan proses hafalan harus dilakukan melalui virtual. “Paling susah untuk membagi waktu antara tugas dan hafalan. Apalagi setiap hari kecuali hari minggu, kita diwajibkan setor hafalan minimal setengah halaman. Tapi alhamdulillah dengan begitu, saya bisa membanggakan orang tua dan mencapai hafalan 11 juz diusia sekarang,” cuap cewek kelas VIII itu.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kota Makassar, Hj. Darmawati, S.Ag., M.Pd, mengatakan bangga dengan pencapaian para siswa selama ini, apalagi di masa pandemi memaksa pembelajaran dan hafalan digelar secara virtual. Akan tetapi para siswa masih semangat menghafal meskipun melalui virtual.

Pos terkait