Gigih, Siswi SMA Islam Athirah 1 Makassar Jadi Peserta Pertukaran Pelajar ke Turki

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, yuk kenalan dengan teman kita Elvira Maharani Yusuf dari SMA Islam Athirah 1 Makassar. Siswi cantik ini bakalan ke Turki sebagai peserta terpilih untuk pertukaran pelajar tahun ini. Daebak.

Cewek yang kerap disapa Vira ini, mengaku tidak mudah lolos menjadi peserta pertukaran pelajar ke Turki. Banyak persiapan yang sudah dilakukan. Sejak duduk di bangku kelas 3 SD, doski sudah mengikut les bahasa Inggris dan mengikuti berbagai lomba debat untuk melatih public speaking-nya.

Bacaan Lainnya

Saat SMP, ia pertama kali ikut lomba debat dan berhasil menjadi juara 1. Bahkan pernah mengikuti lomba dengan persiapan yang hanya satu hari saja. Ia menyiapkan materi hingga menghapalnya dalam waktu singkat, tapi berhasil masuk lima besar.

Keinginannya mengikuti program pertukaran pelajar dimulai saat kelas 10, ia mendapatkan tawaran dari guru mata pelajaran (mapel) bahasa Jerman untuk mengikuti pertukaran pelajar dengan beasiswa, tapi dengan alasan dadakan, Vira pun menolaknya.

“Kebetulan saya ambil mapel bahasa asing yaitu bahasa Jerman terus ditawarin beasiswa oleh guru dan pada saat itu kalau nggak salah tanggal 20, waktu itu ibuku pikir terlalu cepat dan tiba-tiba ya udah batal,” ungkapnya.

Pos terkait