Ini Penjelasan Mengapa Scrolling Medsos Berlebihan Bisa Membuat Kamu Puyeng

  • Whatsapp
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, siapa nih yang suka scrolling media sosial sampai lupa waktu? Niatnya cuma sebentar, eh malah tidak sadar sampai berjam-jam. Eitsss, jangan sampai kamu puyeng gara-gara medsos, gaes.

TikTok, Instagram, bahkan Twitter memang menyuguhkan segala macam informasi, apalagi dengan beragam konten yang memanjakan mata. Apalagi sejak pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, pasti memancing kita untuk bergelut dengan media sosial.

Bacaan Lainnya

Tampak tidak berbahaya karena SoKeR terhibur dengan isi timeline medsos, tetapi berjam-jam scrolling di dunia maya bisa memberikan dampak yang signifikan loh gaes. Siswi dari SMAN 1 Makassar, Reskiah Amalia Rusli mengaku sangat sering scrolling medsos tiap hari bahkan ia lupa durasinya saking seringnya ia scrolling hingga berjam-jam.

“Sedikit-sedikit setiap aktivitas itu selalu ada bagian untuk scorlling medsos seperti TikTok dan Instagram yang kalau di-scroll selalu ada unggahan yang tidak ada selesai-selesainya hingga kita capek,” ungkapnya.

Beda dengan cewek yang bersekolah di SMA Athirah Baruga, Andi Sucy Prisilia. Untuk scrolling medsos ia agak jarang menghabiskan waktu hingga sejaman hanya untuk membuka Line Today dan Instagram.

“Buka medsos itupun kalau bosan dengan durasi sejaman bisa menimbulkan efek seperti pusing dan sakit kepala,” beber Sucy sapaan akrabnya.

Pos terkait